Friday, September 28, 2007

Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan telah tiba, marilah kita semua memulai menjaga tingkah laku kita agar kita tidak melakukan hal-hal yang dianggap dosa oleh-Nya.Dan bukalah hatimu untuk memaafkan semua kesalahan orang lain dan banyak-banyaklah bersedekah atau membantu orang lain selama bulan Ramadhan, karena insya Allah, Allah akan melipat gandakan pahala yang kalian miliki.Dan tak lupa aku katakan, kalau orang yang banyak mengaji di bulan Ramadhan,insya Allah pahalanya juga akan di tambah, namun bagi orang yang belum bisa mengaji, dengarkanlah orang-orang yang mengaji, karena hanya dengan mendengar saja, Allah akan memberimu pahala.Dengan kata lain di bulan Ramadhan ini,Allah selalu mengobral pahala-Nya.

Nah, saat ini aku akan menceritakan bagaimana puasaku dihabiskan untuk sekolah. Puasa sambil sekolah…ehm, kelihatannya agak berat, karena selain kita lapar kita juga pusing jikalau pelajaran yang diajarkan sulit untuk kita mengerti.Namun kebahagiaan yang kita dapat selama kita berpuasa sambil sekolah adalah adanya banyak teman,jadi rasa haus dan lapar dapat kita lupakan karena kita dapat bercanda dengan teman-teman.Namun selain adanya kebahagiaan selama sekolah sambil puasa, ada juga kerugiannya karena jikalau kita sudah kumpul dengan teman-teman, pasti kita selalu menggunjing orang lain,sehingga pahala puasa kita akan dikurangi oleh-Nya.Untuk menghindari hal yang demikian, sebaiknya kalian bacalah buku entah novel, komik, buku pelajaran atau yang lain, asalkan jangan membaca buku porno,tidak baik…

Nah,kalau kita tinjau dari lingkungan,banyak orang-orang yang selalu membeli baju baru ketika puasa mulai mendekati hari kemenangan.Apa mungkin hari kemenangan harus memakai baju baru??? Atau apa bener baju baru juga menjamin hati yang suci juga??? Dan apa pengaruhnya jika kita tidak memaki baju baru ketika hari kemenangan??? Kalau menurutku sich ya, itu semua hanya sebagai ajang persaingan baju aja.Dan apa salahnya jika beli bajunya di waktu hari-hari biasa (diluar hari Ramadhan)??? Kan tidak ada yang menyuruh agar memakai baju baru diwaktu hari kemenangan tiba,kan??? Tapi itu semua terserah pada orangnya,karena mungkin itu semua bisa memuaskan hati mereka,karena selama 1 bulan penuh ini mereka telah berpuasa. So, mudah-mudahan amal ibadah kita bisa diterima oleh–Nya!!! AMIN.


 0 Comments:

Post a Comment

<< Home