Tuesday, October 16, 2007

Hari Kemenangan umat islam

Minal Aidin Walfaidin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Akhirnya datang juga hari kemenangan umat Islam selama ± 30 hari menjalankan ibadah puasa. Meskipun hari kemenangan ini terselenggara dalam 4 macam, diantaranya:

1. Tanggal 11 Oktober 2007, pada tanggal ini umat muslim yang ada di daerah Sumatera dan Sulawesi menyelenggarakan Salat idul fitri

2. Tanggal 12 Oktober 2007, pada tanggal ini umat muslim Muhammadyah menyelenggarakan Salat idul fitri

3. Tanggal 13 Oktober 2007, pada tanggal ini umat muslim secara keseluruhan menyelenggarakan Salat idul fitri

4. Tanggal 14 Oktober 2007, pada tanggal ini umat muslim di daerah Probolinggo dan Jombang menyelenggarakan Salat idul fitri

Namun hal itu tidak dapat mengurangi persaudaraan kita sebagai umat muslim, karena meskipun perayaan hari Raya saudara - saudara kita berbeda, mereka tetap membuka pintu maaf bagi yang lain.

Tidak hanya itu saja, selain kita saling memaafkan di hari yang fitri ini, kita juga dapat membantu mengurangi beban saudara kita dengan cara saling memberi makanan khas lebaran yakni ketupat dan opor ayam. Karena tradisi ini tidak sepenuhnya dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di Indonesia, tak ada salahnya jika di hari yang fitri ini kita dapat mengurangi kesulitan saudara-saudara kita yang kurang mampu, terutama saudara yang muslim. Nah jika teman-teman merasa kesulitan untuk mengucapin maaf lewat sms,aku punya sedikit sms maaf:

- Walau langkah tak bertemu

Walau tangan tak berjabat

Matapun tak melihat

Ucapanku tak terdengar

Tolong sampein ini kepada semuanya

Minal aidin walfaidin

Mohon maaf lahir batin

- Sepuluh jari tersusun rapi

Bunga melati pengharum hati

SMSku sengaja kukirim sebagai pengganti diri

Memohon maaf setulus hati

Mohon maaf lahir batin

Nah itu aja yang dapat kusampein ke teman-teman, selebihnya ngarang sendiri ya…… kan sebagai anak yang berpendidikan harus pinter mengarang bukan.Ocey……….


 0 Comments:

Post a Comment

<< Home