Monday, January 21, 2008

Pengalaman tentang UAS

Ulangan Akhir Semester yang biasa aku sebut UAS yang kumulai tanggal 7 Januari,akhirnya telah usai.Jantungku pun mulai berdebar-debar menanti nilai ulangan UASku.Karena ketika aku ulangan UAS,aku berada di bangku paling depan apalagi dudukku di depannya guru penjaga lagi.Uh,pada awalnya aku merasa gerogi karena selama aku ngerjakan selalu diamati oleh guru penjaga,tapi akhirnya aku mulai santai dan aku beranggap kalau guru penjaga yang ada di depanku itu lagi memperhatikan teman-temanku bukan aku.

Lalu ketika aku sedang mengerjakan soal,tiba-tiba teman-temanku mulai tertawa karena anak kelas X tidak sengaja melemparkan contekkannya ke temanku yang bernama Anis, dan waktu itu lemparannya kena mukanya Anis. Tapi untungnya guru penjaga pada waktu itu tidak melihatnya.Anak-anak pun mulai hening ketika guru penjaga mulai marah. Tak berapa lama kemudian,teman-teman dan adik kelasku pun mulai mencari-cari jawaban,aku pun juga tidak mau ketinggalan meskipun aku duduk di depan guru aku sedikit-sedikit masih bisa tanya jawaban ke temanku,walaupun itu tidak sering sih.

Di hari berikutnya,aku dimarahin sama tema-temanku mereka bilang"Leny pelit tidak mau nyontekkin aku!" ya aku bilang aja ke mereka"Jangan gila dong,masak aku harus noleh ke belakang terus,sementara aku sering dilihatin guru penjaga ketika ulangan."Anak-anak pun hanya senyum ketika aku jawab pertanyaan mereka.

Pada waktu ulangan Elektro kelas X,adik kelasku yang berada di dekatku pun mulai bertanya-tanya ke aku dan dia bilang,"Mbak,perasaan ini mirip sama soal elektro kamu kemarin?".Setelah aku lihat,eh ternyata sama semua dari soal pilihan ganda sampai esainya.Tapi ketika adik kelasku tadi yang bernama Mega nanya ke aku ya aku bilang aja aku kemarin yang pilihan ganda banyak yang nanya ke temanku soalnya aku tidak belajar sama sekali yang teori dan aku hanya belajar yang hitung-hitungan aja.Akhirnya dia mau mengerti juga.

Lalu setelah ulangan semester selesai aku mulai sakit pusing dan demam.Uh,ketika itu aku malu banget sama teman-teman yang njengukin aku karena mereka pikir gara-gara aku terlalu mikirin ulangan sampai sakit.Tapi padahal itu semua salah,sakitku itu mungkin karena aku bangun terlalu pagi sekitar jam 3 buat ulangan terakhir karenakan masuknya pagi jam 7,jadinya badanku setelah itu sakit karena aku tidak biasa bangun pagi.

Tapi setelah aku lihat-lihat pengumuman remidinya,akhirnya aku puas juga karena aku hanya remidi TIK dan kimia saja,meskipun sebenarnya aku tidak ikut remidi kimia karena nilai rata-rataku masih diatas SKM.Namun karena remidi Kimianya harus dijalankan oleh semua murid dalam satu kelas,ya akhirnya aku ikut deh.Tapi mudah-mudahan nilainya jauh lebih baik dari yang ini.AMIN.


 1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

"Wah, hebat bener ya nyonteknya sampai nggak ketahuan. Rupanya sudah klop teman-teman satu ruangan. Atau mungkin pengawasnya yang kurang jeli."

February 26, 2008 at 2:25 AM  

Post a Comment

<< Home